Jumat, 06 Januari 2017

Strategi Bisnis

      Dengan perkembangan zaman dan teknologi maka setiap orang akan lebih berhati-hati dalam memilih dan membeli makanan. Karena saat ini, banyak makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Sebagian masyarakat kelas menengah kebawah hanya berpedoman pada rasanya yang enak dan harganya yang murah.
 Ketan merupakan makanan tradisonal jaman dulu yang banyak dinikmati oleh setiap kalangan. Tapi semenjak jaman semakin maju, makanan tersebut mulai jarang ditemui lagi. Bahkan hanya beberapa saja yang menjualnya. Ketan sendiri merupakan sejenis beras, dan di olah serta dalam penyajiannya bisa dikombinasikan dengan toping-toping yang menarik.

Semangkuk Ketan dan disingkat SETAN adalah sebuah usaha dibidang kuliner yang menjual ketan dan dibuat dengan semenarik mungkin. Makanan ini bukan hanya sekedar ketan, tapi bisa dikombinasikan dengan fla durian, keju, susu, meses, oreo dan semacamnya sehingga dapat menarik konsumen. Bahan yang digunakanpun juga halal dan dapat ditemui dimana saja.

Makanan ini dijual untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap makanan tradisional yang sudah jarang ditemui, tetapi lebih dikemas dengan bentuk dan tampilan yang mengikuti jaman modern.Semangkok Ketan ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, seperti ibu rumah tangga, karyawan, maupun masiswa atau pelajar. Dan harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Rasa yang ada di ketan masih terasa tanpa diubah dengan bahan-bahan pengawet, jadi penikmatnya juga tidak akan merasa kecewa. Semangkok Ketan bisa dipesan melalui media sosial maupun stand.
Saya memilih usaha ini karna ingin lebih mengembangkan makanan yang sudah jarang ditemui dan mengolahnya menjadi semenarik mungkin dengan kualitas yang bagus. 

Strategi pemasaran semangkuk ketan ini adalah dengan menjual dengan harga yang relatif terjangkau tetapi tetap dengan kualitas yang bagus. Dan semangkuk ketan ini juga memiliki beberapa variasi topping yang bisa menarik perhatian konsumen untuk mencobanya. Toppingnya itu seperti fla durian, keju, susu dan masih banyak lagi yang belum saya coba olah. Dan dengan itu semua, makanan menjadi lebih menarik dan lebih dinikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar